Cara Mengatasi Nyeri Haid

Anda tidak perlu khawatir karena itu merupakan gejala normal dari serangkaian Premanstrual Syndrome atau PMS. Penyebab PMS diduga karena adanya faktor hormonal yaitu terjadi karena tidak sempurnanya proses ovulasi yang diakibatkan tidak seimbangnya hormon. Bisa saja penyebab ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron atau dapat juga disebabkan karena estrogen dominan yang berlebih yang berasal dari luar tubuh.

Adapula yang mengatakan sesuai penelitian yang ditemukan , PMS disebabkan estrogen dan hormon menstruasi yang berinteraksi dengan serotin. PMS juga dihubungkan dengan adanya asupan vitamin B, kalsium dan juga magnesium. Gejala PMS akan muncul satu atau dua minggu sebelum anda mengalami menstruasi.

Gejala-gejala yang mungkin terjadi pada anda akan mengalami menstruasi, yaitu:
  1. Payudara nyeri dan mengalami bengkak
  2. Mengalami pusing
  3. Nyeri pada perut bagian bawah
  4. Kembung
  5. Depresi
  6. Kelelahan
Adapun cara untuk mengatasi nyeri saat haid yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Konsumsi Makanan Sehat.
Perbanyak makanan yang mengandung kalsium, magnesium, vitamin D, vitamin E dan omega 3. Mengkonsumsi buah dan sayur aneka warna, ikan,labu dan juga makanan yang banyak mengandung protein nabati.

2. Berbaring.
anda bisa mencoaba berbaring di tempat tidur ataupun sofa untuk mengurangi rasa nyeri. Biasa anda akan merasakan nyeri saat menstruasi pada bagian punggung . Dengan cara berbaring anda akan meredakan rasa nyeri. Gunakan bantal untuk menyangga lutut dan ambil nafas panjang perlahan buang. Lakuakan hingga anda merasa nyaman.

3. Pijatan Lembut.
Pemijatan ringan dapat dilakukan pada bagian perut bawah secara merata dan tulang pinggang . Lakukakan juga pemijatan secara hati-hati pada otot sekitar pusar dengan cara mencubit . anda juga bisa menyempurnakan pijatan ringan di sebelah otot bagian dalam tulang kering dari atas sampai bawah.

4. Olahraga Ringan.
Olahraga yang bisa membantu anda meringankan nyeri haid adalah dengan berjalan kaki. Dengan anda melakukan jalan kaki dapat membuat gerakan otot sehingga dapat meningkatkan denyut jantung, bisa anda lakukan selama 30 menit secara teratur . Jogging juga bisa menjadi alternatif untuk anda meringankan nyeri haid. Dengan jogging anda dapat memperlancar aliran darah sekaligus untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Alternatif lainnya yaitu yoga. Dengan yoga anda dapat mengatur pernapasan saat menstruasi selain itu juga olahraga ringan seperti yoga dapat membuat anda rileks serta meningkatkan sirkulasi darah.

5. Gunakan Natural Crystal X.
Natural Crystal X terbuat dari herbal alami yang aman dan tanpa efek samping. Natural Crystal X merupakan herbal alami tanpa campuran kimia, khusus untuk perawatan dan pengobatan SEMUA masalah kewanitaan. Terbukti dan terpercaya menyembuhkan jutaan wanita, dari mulai penyakit keputihan yang ringan, sampai yang parah, kista, kanker, nyeri haid, haid tdk teratur, dll. Aman, tanpa efek samping, manjur, hemat harganya, tidak membuat ketergantungan, sudah ada POM dan MUI juga lho.



Crystal X, Solusi Keputihan Aman dan Alami untuk Semua Wanita!
Coba sekarang dan rasakan khasiatnya.

Untuk pemesanan silakan hubungi nomor dibawah ini : 

082254515308 (SMS/WA only)
~ Mr. Awang ~

Share on Google Plus

About Awang Paink

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar